Bagaimana cara menggunakan bitcoin? Pertanyaan seperti itu sering sekali muncul. Jika Anda penasaran, maka berikut ini akan kami jabarkan untuk menambah pengetahuan Anda. Akhir-akhir ini bisnis yang sedang naik daun adalah bisnis bitcoin. Lalu apa itu bitcoin sebenarnya? Dan Sebenarnya, pertanyaan seperti bagaimana cara menggunakan bitcoin diatas, sangat sulit untuk dijawab. Karena bitcoin sendiri memiliki banyak sekali maksud.

Tergantung dari perusahaan masing-masing. Dan tergantung Anda memaknainya seperti apa. Namun, bila Anda merupakan salah satu orang yang tergolong baru dalam bisnis bitcoin ini. Maka kami sarankan agar Anda megikuti beberapa langkah seperti dibawah ini dalam berbisnis bitcoin. Langkah Awal Berbisnis Bitcoin Bisnis bitcoin memang merupakan sebuah bisnis yang cukup menjanjikan. Namun ada beberapa langkah awal yang bisa Anda lakukan sebelum terjun dalam bisnis ini. Simak bersama-sama yang berikut ini.

1. Buatlah sebuah bitcoin wallet

Untuk dapat membuat bitcoin wallet, Anda bisa masuk pada beberapa alamat web untuk melakukan pendaftaran. Salah satunya yaitu bisa masuk dalam blockchain.info/wallet/new. Dan pastikan bahwa yang Anda masukkan saat pendaftaran adalah alamat email asli Anda yang aktif. Catatlah identifier yang muncul beserta passwordnya. Jangan sampai terlupakan, karena blockchain.info tidak akan menyimpan password yang Anda punya. Masuklah atau lakukan login ke dalam bitcoin wallet Anda. kemudian Anda akan melihat address bitcaoin yang Anda miliki. Dan biasanya terdiri dari 33 karakter. Bisa berupa angka maupun alfabetis.

2. Cobalah memiliki bitcoin pertama milik Anda

Apabila Anda merupakan seorang yang baru saja terjun dalam bisnis bitcoin. Maka cobalah untuk mulai transaksi bit coin Anda melalui halaman x.bitcoin.co.id. Cobalah untuk melakukan pembelian bitcoin dengan mengisi form pembelian bitcoin. Kemudian sertakan address bitcoin wallet yang sudah Anda buat tadi. Kemudian sistem akan secara otomatis menghitung, berapakah jumlah bitcoin yang akan Anda dapatkan. Biasanya akan membutuhkan waktu kurang lebih satu jam untuk mendapatkan bitcoin pertama Anda. Anda pun bisa memulai transaksi dengan nominal yang kecil misalnya Rp. 100.000 saja. Sekarang Anda bisa lakukan login pada bitcoin wallet Anda untuk melihat berapakah jumlah bitcoin yang Anda dapatkan.

BACA JUGA :  1 Bitcoin Berapa Satoshi – Kupas Tuntas Mata Uang Virtual

Lalu, Anda bisa juga jual kembali bitcoin Anda, melalui halaman x.bitcoin.co.id. Hal ini berguna untuk dapat melihat berapa bitcoin Anda laku, dan bisa dirupiahkan kembali. Proses beli kemudian jual lagi bitcoin merupakan bisnis bitcoin yang paling mudah untuk dijalankan. Beli bitcoin pada harga yang paling murah. Kemudian jual lagi dalam harga yang paling mahal. Terkadang dalam waktu satu atau dua minggu saja sudah bisa terjadi kenaikan sebesar 100%. Maka Anda harus rajin-rajin melihat naik turunnya harga bitcoin pada halaman jual beli bitcoin.

3. Membuat sebuah account Dagang bitcoin

Cara menggunakan bitcoin melalui Account dagang bitcoin ini bisa Anda buat melalui halaman : vip.bitcoin.co.id/register. Pastikan bahwa Anda membuka dan melakukan cek email Anda untuk dapat memverifikasi. Karena jika dalam waktu 24 jam email Anda tidak diverifikasi, maka account Anda akan segera terhapus dari bitcoin. Padahal Account dagang inilah yang akan membantu Anda dalam bisnis jual beli bitcoin. Pada harga yang lebih baik lewat halaman x.bitcoin.co.id. Biaya yang akan dikenakan juga sangatlah murah yaitu sekitar 0.3% saja.

4. Beli bitcoin melalui vip.bitcoin.co.id

Pada halaman vip ini sedikit berbeda dengan x bitcoin. Karena pada halaman ini Anda akan dapat menentukan dengan sendirinya harga dari bitcoin yang ingin Anda beli dan juga harga jual nantinya.

5. Mencari penghasilan atau uang dari bitcoin

Tentu saja inilah tujuan dari sebuah bisnis, yaitu untuk mendapatkan keuntungan dan memperoleh uang. Sama halnya dengan bisnis bitcoin ini. Anda bisa mengubah bitcoin Anda kedalam bentuk uang sebagai penghasilan. Dan akan dibahas seperti dibawah ini. Cara Untuk Mendapatkan Uang Dari Bisnis Bitcoin Kadang kala pasti Anda pernah mendapatkan sebuah pertanyaan, seperti misalnya, apa sih kegunaan dari bitcoin itu? Bagaimana bisa bitcoin bisa menghasilkan uang? Atau pertanyaan sejenisnya. Nah, untuk dapat menjawab pertanyaan tersebut, maka berikut ini adalah ringkasan hal mengenai bitcoin. Sehingga Anda tidak bingung lagi ketika ditanya hal-hal mengenai bitcoin.

BACA JUGA :  Bagaimana cara mengamankan dompet Bitcoin?

5. Nilai dari bitcoin

Cara yang paling sederhana dalam bisnis bitcoin adalah dengan melakukan jual beli bitcoin. Tentu saja melalui web bitcoin.co.id. harga dari bitcoin ini dalam mingguan, bisa mempunyai selisih sampai senilai 1 hingga 2 jutaan. Cara untuk mendapatkan uang dengan cara ini. Setelah Anda melihat adanya pergerakan bitcoin yang luar biasa. Yaitu memiliki kenaikan harga hingga jutaan rupiah, maka Anda bisa memanfaatkan kondisi tersebut untuk memperoleh profit. Jangan menjual bitcoin Anda dibwah harga standar atau harga beli bitcoinnya. Agar dapat dipastikan Anda memperoleh keuntungan. Tidak ada salahnya Anda titipkan bitcoin Anda pada bitcoin.co.id dari pada nantinya mendapatkan kerugian. Kecuali jika Anda mungkin akan memakai strategi stop loss.

6. Cloud Mining

Ini adalah suatu hal yang penting dan wajib Anda lakukan. Karena layaknya seuah bisnis. Harga bitcaoin dipasaran tidak akan selalu naik. Bahkan tak jarang akan mengalami penurunan. Hal inilah yang membuat Anda harus melalukan cloud mining untuk mendapatkan keuntungan cadangan atau tambahan. Cloud mining sendiri merupakan solusi mining bitcoin(proses menciptakan bitcoin). Yaitu dengan cara membelinya secara online biasa dalam satuan yang disebut GHS. Nah, dengan memiliki GHS inilah Anda akan mendapatkan bitcoin setiap hari. Dan bitcoin tersebut juga dapat dijual pada perusahaan atau juga member lainnya. Sehingga saat nantinya harga bitcoin mengalami kenaikan, maka Anda akan memperoleh dua keuntungan sekaligus. Yaitu keuntungan dari hasil menjual GHS dan juga keuntungan karena kenaikan harga bitcoin itu sendiri.

7. Membeli saham sebuah perusahaan

Dalam bisnis bitcoin ini aka nada sistem jual beli saham oleh sebuah perusahaan. Persahaan biasanya akan meminta Anda membeli sejumlah sahamnya dengan menggunakan bitcoin. Dan perusahaan akan memberikan deviden kepada Anda sebagai balasannya. Mungkin harga bitcoin memang tidak selalu naik. Namun, lebih seringnya sebuah perusahaan akan mengalami keuntungan dari pada kerugian.

BACA JUGA :  Ini Bedanya Bitcoin Exchange Dengan Bitcoin Wallet

Dengan membeli sebuah saham perusahaan maka Anda akan mendapatkan keuntungan dari nilai saham yang Anda beli dan memperoleh deviden yang dihasilkan. Namun, perlu diingat, Anda harus berhati-hati dalam melakukan pembelian saham. Karena tak jarang perusahaan nakal yang hanya menginvestasikan dalam bentuk fiktif saja. Pastikan untuk selalu melakukan check background dari perusahaan tersebut sebelum berinvestasi.

Nah, itu dia beberapa ulasan mengenai cara menggunakan bitcoin yang selama ini sering menjadi pertanyaan Anda. Bisnis ini sebenarnya sama dengan bisnis lainnya, membutuhkan strategi untuk memperoleh keuntungan besar. Dan tentu saja perlu bersungguh-sungguh dalam mendalami bisnis ini. Bagi Anda yang tertarik untuk memulai bisnis bitcoin. Semoga artikel ini membantu memperluas wawasan Anda mengenai bitcoin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here