Belum lama ini, sudah terbit karya terbaru dari sosok Dimaz Ankaa Wijaya, buku dengan judul “Bitcoin Tingkat Lanjut”, bisa anda unduh sekarang juga di Google Play Store, loh!

Ketika Bhagwan Chowdhry, seorang pakar ekonomi dan akademisi dari UCLA menominasikan seorang Satoshi Nakamoto sebagai kandidat untuk menerima Nobel kategori sains ekonomi tahun 2016 silam, ia tidak bercanda sama sekali. Bitcoin, sistem yang pada 2009 dikenalkan olehnya sudah menyita dan tersorot oleh lapisan publik di seluruh dunia.

Tidak hanya mempopulerkan sistem peer to peer, bitcoin juga telah mendongkrak pemikiran semua intelektual di dunia untuk mengeksplorasi bitcoin itu sendiri. Bitcoin sebenarnya hanya permulaan. Saat ini, kita akan menjadi saksi dari revolusi teknologi yang sangat besar di masa mendatang. Tentunya, ide ini diawali dari ide seorang Nakamoto.

Semua orang yang tertarik dengan mata uang virtual akan lebih dulu mempelajari apa itu bitcoin, lalu perlahan melakukan eksplorasi lebih lanjut. Bitcoin sendiri adalah hal teknik yang sangat menarik untuk dipelajari. Layaknya yang tercantum dalam buku karya Dimaz Ankaa Wijaya.

Buku ini dasarnya membahas beberapa variabel yang ada di dalam bitcoin dengan lebih detil dan menyeluruh. Pada bagian pertama, anda akan mendapati dan membahas landasan teori tentang Bitcoin: apa dan bagaimana sistem Bitcoin berjalan, kelebihan, dan kekurangan Bitcoin.

Pada bagian kedua, buku ini berisikan perihal teknik kriptografi dan teknologi yang diimplementasikan di dalam Bitcoin.

Pada bagian ketiga, buku ini secara khusus melakukan pembahasan perihal privasi dan anonimitas yang terkait dengan Bitcoin. Di bagian ini, terdapat juga analisis dari transaksi Bitcoin dan solusi-solusi anonimitas yang tersedia.

Pada bagiak ke empat, buku ini secara langsung mendesain untuk Anda yang tertarik untuk memahami lebih jauh tentang fitur scripting yang disematkan di dalam sistem Bitcoin.

BACA JUGA :  Hari ini Bitcoin Dijual di Bawah Level USD 7.000

Ketika selesai membaca buku ini, sangat diharapkan untuk semua individu yang membaca bisa memahami mengapa banyak orang jatuh cinta pada Bitcoin dan cryptocurrency. Tentu saja, pada era digital saat ini, tipe mata uang berbasis kriptografi ini tampaknya cukup menjanjikan untuk diimplementasikan.

Pun, setelah membaca buku ini, bisa jadi anda bisa tertarik kepada solusi berbasis blockchain lainnya seperti smart contract yang diaplikasikan pada berbagai bidang teknologi lain seperti Internet of Things dan keamanan sistem.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here