Tentu, pertanyaan ini mungkin pernah muncul dalam benak anda. Apakah mungkin?

Tidak ada yang tidak mungkin. Pun, bila hasrat dalam diri anda adalah berkeliling dunia hanya dengan modal menggunakan mata uang virtual bitcoin, tentu saja ini sangat mungkin anda lakukan!

Bukan hal yang mustahil untuk berwisata keliling dunia dengan bitcoin. Tapi, karena umurnya yang memang masih belia, tentu saja masih butuh penyuluhan lebih lanjut. Ditambah, bitcoin masih kalah populer digunakan sebagai metode pembayaran dibanding dengan uang cash dan kartu kredit. Betul?

Tapi pertanyaan besarnya, kalau ini sangat mungkin. Kenapa harus menggunakan bitcoin ketika keliling dunia. Pertanyaan yang sangat bagus. Oleh karenanya, penulis akan melakukan sedikit ulasan apa keuntungan yang bisa anda dapatkan ketika keliling dunia hanya bermodal bitcoin.

Goodbye, Money Changer

Tentunya, konversi mata uang rupiah ke mata uang negara lain sangat jomplang. Tentu, ini sangat memberatkan bagi sebagian orang. Lebih lagi, terkadang inilah yang sering menjadi beban untuk orang yang ingin berkeliling dunia.

Yang pertama, anda akan tersiksa sekali ketika mengunjungi money charger dengan konversi mata uang yang sangat timpang. Bahkan, persenan hingga 10 persen sangat mungkin anda rasakan, lho!

Kedua, tidak sedikit money changer yang tidak mempunyai izin resmi. Hal ini tentu sangat besar risiko yang bisa anda dapatkan.

Ketiga, sangat jarang money changer yang buka hingga 24 jam. Tentu dalam keadaan darurat, hal ini sangat tidak menguntungkan anda. Betul?

Semua hal itu tidak akan anda alami ketika anda menggunakan bitcoin. Ucapkan selamat tinggal pada money changer!

Berlaku pada semua mata uang di negara apapun yang akan anda kunjungi, bitcoin saat ini juga sudah diterima sebagai metode pembayaran pada gerai gerai khusus. Dengan ini, bitcoin bisa dibilang merajai satu langkah dibanding yang lainnya.

BACA JUGA :  Bitcoin Exchange Coinbase Dituntut Oleh Kelompok Konsumen

Tentu saja, tidak semuanya bisa anda kover dengan bitcoin. Tapi, anda bisa mengunjungi bitcoin exchanger yang biasanya tersedia di negara maju dan eropa. Mudah, kan?  Belum lagi, bitcoin exchanger tidak memiliki jam tutup. Yap, 24 jam siap sedia!

Goodbye, Pocket Thieves

Ketika anda berwisata, tentu saja membawa uang cash sangatlah berbahaya. Pada negara tertentu, memang aman dari penjahat. Tapi, bukankah lebih baik mencegah daripada mengobati?

Hal ini tidak akan anda alami ketika anda menggunakan bitcoin. Uang fisik memang bisa dicuri, tapi bitcoin tidak! Dengan keamanan tingkat tinggi yang dimiliki bitcoin, anda akan terbebas dari orang yang memiliki niat jahat. Tentu saja, ini akan membuat anda jauh dari target kejahatan ketika sedang berkeliling dunia.

Hanya bermodal ponsel pintar, anda bisa menenteng bitcoin anda dengan mudahnya tanpa harus khawatir berlebihan.

Lalu, bagaimana kalau ponsel pintar anda dicuri dan tidak bisa digunakan untuk mengakses bitcoin?

Mata uang virtual bitcoin tidak hanya bisa dicuri hanya dengan modal perangkat seluler curian saja, bitcoin lebih canggih daripada itu. Tentu saja kalau anda mengalami kehilangan ponsel, anda tinggal mengakses akun bitcoin anda dengan perangkat lainnya seperti PC, tablet, atau ponsel pintar yang anda punya lainnya. Mudah, kan?

Selama anda melakukan backup terhadap bitcoin wallet milik anda, semua akan aman aman saja. Tidak ada risiko sama sekali.

Goodbye, 3% Charge

Persenan 3 persen untuk masalah admin sangat tidak mengenakkan. Yap, kecil memang. Tapi untuk beberapa transaksi besar, besaran 3 persen sangat lumayan dan cukup memberatkan. Setuju?

Terlebih, kalau anda menenteng kartu kredit. Memang lebih mudah sebagai acuan untuk metode pembayaran, tapi kalau anda ingin berhemat, tentu saja persenan tambahan inin sangat menyakitkan. Betul, kan?

BACA JUGA :  Nduom Desak Bank Sentral Ghana untuk Beli Bitcoin

Dengan bitcoin, anda tidak akan dipotong persenan ketika melakukan transaksi apapun. Pun, kalau ada ptoongan, biasanya hanya dalam jumlah kecil dan sama sekali tidak memberatkan. Belum lagi, angka ini adalah angka pasti. Jadi, berapa pun jumlah bitcoin yang anda gunakan untuk transaksi, biaya admin sama saja!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here