Bitcoin, salah satu mata uang virtual ini semakinbanyak menarik minat orang untuk berinvestasi. Tentu saja, ini suatu kewajaran. Kenapa? Karena cryptocurrency sedang populer di kalangan warganet, yang menjadikannya sebagai cara baru mengakses uang di luar sistem keuangan konvensional. Untuk anda yang ingin investasi bitcoin, wajib baca artikel ini, ya!

Mata uang virtual ini tujuan sejatinya adalah membuat transaksi menjadi sangat aman. Berupa aset digital, bitcoin dirancang guna untuk medium pertukaran menggunakan kriptografi untuk mengamankan transaksi dan mengontrol berbagai hal terkait lainnya.

Disamping bitcoin adalah salah satu bentuk dari inovasi, , harga bitcoin yang meningkat juga membuat orang makin banyak yang ingin berinvestasi di mata uang digital ini. Tapi tunggu dulu, beberapa variabel penting untuk anda ketahui sebelum mengambil langkah tepat.

Investasi bitcoin, praktekan saran ini

Dilansir dari forbes, inilah langkah yang harus anda ketahui sebelum menggelontorkan dana dalam jumlah besar untuk investasi bitcoin.

1. Riset itu penting!

Ketika anda ingin terjun langsung, layaknya sebuah bisnis, pastikan sudah riset sebelum memutuskan investasi di bitcoin. Kenapa? Karena edaran bitcoin sangatlah terbatas. Lihat saja, saat ini, terhitung sekitar 21 juta di seluruh dunia yang baru menggunakan mata uang virtual ini. Dengan pembatasan ini, tentu saja harga bitcoin akan cenderung terus naik.

Layaknya sebuah investasi umum, tidak ada investasi yang akan terus berjalan mulus.  Beberapa ahli sudah menyebutkan dan mengatakan, bisa buble, karena tidak memiliki nilai aset sebenarnya.

Untuk itu, Anda harus benar-benar memahami risiko, keuntungan, pajak, dan cara kerja sistemnya terlebih dahulu.

Karena itulah, anda dituntut untuk benar memahami risiko, keuntungan, pajak, dan cara kerja sistemnya terlebih dahulu.

BACA JUGA :  1 Bitcoin Berapa Satoshi – Kupas Tuntas Mata Uang Virtual

2. Perlahan tapi pasti!

Ketika anda masih pemula dalam suatu bisnis, penting untuk anda menyadari halang rintang lebih dulu. Jangan langsung menabur uang begitu saja.

3. Selalu tambahkan portofolio anda

Bitcoin sendiri mempunyai nilai yang fluktuatif. Tidak bisa anda langsung segera menaruh semua uang demi investasi pada bitcoin. Bisa bisa, ketika harga bitcoin sudah jatuh, pun, begitu juga nilai uang yang sudah anda investasikan.

4. Ikuti terus perkembangan harga dari waktu ke waktu

Harga dari bitcoin itu terus bergerak setiap menit. Karenanya, penting untuk anda selalu memantau gerak geriknya. Beberapa fitur bisa anda gunakan, seperti seperti bitcoin checker dan bitcoin ticker widget. Kedua fitur ini bisa anda gunakan sebagai pengingat ketika pergerakannya sudah mencapai nilai yang Anda inginkan. Setelahnya, anda bisa langsung memutuskan, beli atau jual.

5. Pintar pintar memilih dan menjual

Ketika anda memiliki bitcoin, menjual dan membeli bukanlah perkara mudah. Perlu anda ingat, kejelian analisis perlu anda miliki. Tidak bisa anda sembarang menjual dan membeli. Layaknya trading, anda harus selalu waspada.

Investasi bitcoin membutuhkan pengetahuan lebih. Tidak sama dengan investasi emas, investasi jenis mata uang virtual perlu pertimbangan lanjutan tingkat expert yang memang perlu untuk anda miliki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here