Cara menambang Bitcoin. Anda telah melakukan regristrasi akun Bitcoin. Akun Anda telah terverifikasi. Kini, Anda dapat memulai menggunakannya. Lalu, bagaimana cara menambang atau memperoleh Bitcoin?

Penambangan Bitcoin atau Minning Bitcoin merupakan salah satu cara memperoleh Bitcoin, selain dengan membelinya secara langsung melalui situs yang menyediakan penukaran mata uang fisik dengan uang virtual/uang elektronik. Kedua cara tersebut, baik membelinya secara langsung, maupun dengan penambangan Bitcoin, diperlukan sejumlah modal. Media yang digunakan untuk penambangan Bitcoin pun memeliki beberapa cara.

Cara menambang Bitcoin, dapat dilakukan menggunakan android ataupun menggunakan PC/software komputer. Dan perlu diketahui, sebelum melakukan penambangan Bitcoin, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan. Berikut beberapa persiapan yang harus Anda miliki:

1.Dompet Bitcoin

Dompet Bitcoin atau wallet ini berfungsi sebagai tempat penyimpanan saldo Bitcoin.

2.Software

Untuk menambang secara gratis, Anda dapat menggunakan software GUIMiner. Unduh GUIMiner dan letakan di sisi yang mudah terlihat, misalnya di dekstop.

3.Grafis

Kartu grafis AMD dapat digunakan untuk penambangan melalui PC, sedangkan NVIDIA untuk Intel.

4.Pool Mining

Ketika menambang Bitcoin, ada dua cara yang dapat dilakukan, yaitu solo mining (dilakukan sendiri) dan pool minning (dilakukan dengan bersama-sama dengan para penambang lainnya). Dibandingkan dengan solo mining, pool mining lebih mudah dan efektif. Meskipun reward yang diperoleh dari solo mining jauh lebih besar, tapi cara tersebut sangat sulit dan hampir mustahil untuk dilakukan lagi. Mengingat tingkat kesulitan penambangan Bitcoin terus semakin naik, dan dibutuhkan perangkat yang sangat mahal untuk melakukan solo minning.

Ada banyak tempat untuk melakukan penambangan Bitcoin secara pool minning, di antaranya adalah F2Pool 130, AntPool 144, BTCC Pool, Telco 214, BitFury 84, BW.COM, BitClub Network, Slush, 21 Inc, Kano CKPool, KnCMiner, GHash.IO, Eligius, BitMinter, dan masih banyak lagi pool mining.

5.Peralatan Lain

Pendingin PC tambahan juga perlu dipersiapkan. Karena, dalam menambang Bitcoin, PC akan cepat panas. Hal tersebut menyebabkan hardware PC akan cepat rusak.

BACA JUGA :  Bitcoin Mining Lebih Sukses dengan Perangkat VGA Terbaik Ini

6.VIP Bitcoin

Sebelum melakukan penambangan, Ada dapat mendaftar terlebih dahulu di VIP Bitcoin. Dengan mendaftar di VIP Bitcoin, Anda mendapatkan dompet Bitcoin/wallet.

7.Extra Flags

Tambahkan extra flags supaya kartu grafis dapat berjalan lebih maksimal, ketika menjalankan software GUIMiner.

menambang bitcoin
menambang bitcoin

Cara Menambang Bitcoin dengan Android      

Anda telah melakukan beberapa persiapan sebelum memulai penambangan Bitcoin. Salah satunya, yaitu membuat akun dompet Bitcoin atau wallet. Wallet ini sebagai tempat penyimpanan hasil penambangan Bitcoin Anda.

Apakah Anda belum memiliki PC atau perangkat komputer untuk menambang Bitcoin? Tidak usah khawatir, karena penambangan Bitcoin/Mining Bitcoin dapat dilakukan menggunakan android. Bahkan cara ini menjadi lebih mudah dan sederhana, dan tidak membutuhkan modal yang begitu besar.

Cara menambang Bitcoin dengan android, Anda cukup mendownload aplikasi Mining Bitcoin di Playstore. Di bawah ini adalah beberapa aplikasi Mining Bitcoin terpercaya yang dapat Anda gunakan:

  • Free Bitcoin

Aplikasi Mining Bitcoin ini dapat memberikan Bitcoin hingga 250ribu Satosi. Klaim dapat dilakukan setiap jamnya. Sedangkan untuk 1juta Satosi, klaim dapat dilakukan setiap akhir pekan.

  • Claim Free Bitcoin

Bonus yang diberikan Claim Free Bitcoin mencapai 10ribu Satosi. Adapun game prize ditawarkan di papan, yang dapat Anda ambil dengan 3 kali kesempatan. Menambang Bitcoin melalui game prize, Anda bisa mendapatkan  hingga 3ribu Satosi.

  • Bitmaker

Bitmaker cukup populer digunakan oleh para penambang Bitcoin. Aplikasi ini dapat menghasilkan Bitcoin setiap 30 menit.

  • Bitcoin Farm

Anda dapat menambang Bitcoin menggunakan aplikasi ini, setiap 30 menit. Hasil penambangkan Bitcoin baru dapat ditarik ke wallet, jika mencapai 2000 Satosi.

  • Bitcoin Safari

Setiap 1 menit, penambangan Bitcoin menggunkan Bitcoin Safari hingga 4000 Satosi. Selain menghailkan Bitcoin tercepat, Anda dapat mengajak keluarga atau teman untuk menggunakan aplikasi tersebut, dan mendapatkan komisi.

BACA JUGA :  Cara Cepat Dapat Bitcoin Otomatis – Pakai Ini, Deh!

Masih banyak lagi aplikasi menambang Bitcoin yang dapat Anda pilih dengan mendownloadnya di Playstore. Berikut adalah contoh cara menggunakan aplikasi menambang Bitcoin di andoroid, menggunakan Bitmaker:

– Download aplikasi Bitmaker melalui Playstore.

– Buka halaman aplikasi, dan Anda akan masuk ke halaman pendaftaran.

– Pendaftaran aku Bitmaker bisa menggunkan akun facebook, agar lebih mudah dan cepat.

– Setelah proses regristrasi berhasil, halaman aplikasi akan menampilkan 3 pilihan menu, yaitu: task (untuk mendapatkan Bitcoin selama beberapa menit), claim (untuk mendapatkan Bitcoin setiap 30 menit) dan ledearboard.

Bitcoin dapat ditarik, jika muncul instruksi ‘claim now’.

Klik 500 blocks,jika sudah mencapai 100%. Maka, Bitcoin bisa diperoleh.

– Setlah itu, Anda akan dibawa ke halaman yang berisi gambar atau Video. Isilah pertanyaan yang tersedia, maka penambangan Bitcoin Anda telah selesai.

Cara mining Bitcoin atau penambangan Bitcoin menggunakan aplikasi android ini, merupakan salah cara menambang Bitcoin gratis.

Cara Menambang Bitcoin dengan Software

Selain menambang Bitcoin dengan aplikasi andorid, cara lain yang dapat dilakukan, yaitu menggunkan software. Untuk menambang secara gratis, Anda dapat menggunakan software GUIMiner.

Berikut cara menambang Bitcoin dengan software GUIMiner:

– Dowload software GUIMiner.

– Supaya mudah terlihat, ekstrak file dan letakan di dekstop.

– Sebelum menggunakan GUIMaker, Anda harus melakukan regristrasi akun pool mining terlebih dahulu, misalnya di Slushpool.com.

– Masukan username dan password pool mining ke GUIMaker.

– Langkah selanjutnya adalah pilih perangkat yang digunakan.

– Supaya kartu grafis dapat berjalan lebih maksimal, tambahkan extra flags, ketika menjalankan software.

– Klik ‘Start’ dan Anda sudah dapat memulai menambang Bitcoin.

BACA JUGA :  Cara Mendapatkan Bitcoin – Gunakan 5 Aplikasi Ini!

Jika dibandingan cara menambang Bitcoin menggunakan aplikasi android dan menggunkan software. Maka, cara menambang bitcoin dengan cepat adalah menggunkan aplikasi Android. Namun, meski demikian Anda harus lebih berhati-hati menggunkan aplikasi penambang Bitcoin, apakah aplikasi tersebut dapat dipercaya atau tidak. Apakah mereka benar-benar membayar atau tidak.

Adapun aplikasi penambang Bitcoin yang mudah, cepat, dan terpercaya telah disebutkan beberapa contohnya di atas.

Cara Menambang Bitcoin Otomatis

Ada beberapa situs penambang Bitcoin otomatis, 2 di antaranya adalah Fleex dan Vixice. Kedua situs Mining Bitcoin ini selain otomatis, juga terbukti bukan membayar, bukan scam.

Cara menambang Bitcoin otomatis melalui Fleex:

– Buka website Fleex, dan lakukan regristrasi.

– Isi data yang diminta.

– Klik tombol regristrasi.

Jika proses regristrasi selesai, untuk menambang Bitcoin otomatis adalah dengan mengubah pengaturan/setting. Klik ‘Set Power’ bawaan, misal 20%, atur menjadi 100%. Dengan demikian, Anda dapat memeriksa hasil penambangan setiap harinya, per bulan, atau per tahun.

Tidak sesulit yang dibayangkan, bukan? Cara menambang Bitcoin ternyata mudah. Kesulitan terletak pada tingkat mining Bitcoin yang akan semakin bertambah. Untuk itulah, jika Anda ingin menambang Bitcoin, sebaiknya dilakukan dengan cara pool mining atau bersama-sama dengan para penambang Bitcoin lain.

Anda juga bebas menggunakan media penambangan. Apakah menggunkan software, yang berarti membutuhkan PC, atau menggunkan aplikasi android. Dan akan lebih menguntungkan, jika Anda menggunakan keduanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here