Bitcoin merupakan mata uang digital yang telah dikembangkan oleh seseorang bernama Satoshi Nakamoto sejak tahun 2009. Kini menghasilkan uang tidak hanya menggunakan blog, melainkan dapat dengan menggunakan bitcoin. Hal itu dapat dilakukan dengan cara menambang bitcoin. Mining bitcoin dapat dilakukan dengan bermodal android, tidak seribet dahulu yang menggunakan PC ataupun laptop. Cara mining bitcoin dengan android menjadi solusi terbaik bagi Anda karena dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun.

Sejak kemunculannya, harga bitcoin semakin melambung. Tak heran apabila bitcoin ini menjadi primadona masyarakat di dunia apalagi Indonesia untuk investasi masa depan. Mahalnya harga bitcoin dari tahun ke tahun disebabkan penciptaan bitcoin berkurang setiap 4 tahun sekali. Ditambah lagi saat ini total bitcoin di seluruh dunia hanya 21 juta. Persediaan bitcoin yang terbatas tak sebanding dengan peminat bitcoin yang semakin melonjak tinggi, sehingga harga cenderung naik. Berikut akan kami sajikan beberapa informasi terkait dengan bitcoin.

Cara Mining Bitcoin Dengan Android
Cara Mining Bitcoin Dengan Android

Apa saja kelebihan bitcoin?

Bitcoin menyajikan berbagai macam fitur serta kelebihan yang akan memanjakan para pengguna. Diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Biaya transfer murah

Transfer uang di bitcoin sangat murah bahkan gratis biaya transfer. Untuk mempercepat transaksi, Anda akan dikenakan biaya mulai dari Rp. 500,- hingga Rp 3.000,- . Berapapun nominal transfer, biaya yang dikeluarkan sebesar itu, sangat murah bukan? Biaya tersebut akan secara otomatis diambilkan dari wallet bitcoin Anda.

2. Transfer bisa kemana saja

Hanya dalam hitungan menit bahkan detik, bitcoin dapat ditransfer dimanapun dan kapanpun Anda berada dengan berbagai tujuan. Sangat fleksibel, hanya bermodal android dan koneksi internet, Anda dapat dengan mudah melakukannya.

3. Tidak memiliki server pusat yang mengatur seperti halnya Bank, itu artinya bitcoin ini menggunakan sistem     desentralisasi.

4. Rahasia pemilik akun terjaga.

5. Sistem unik dan transparan karena semua orang dapat melihat informasi jumlah bitcoin beserta alamat bitcoin, tetapi mereka tidak bisa melihat informasi pemilik akun tersebut.

6. Jumlah persediaan bitcoin terbatas

Saat ini total bitcoin yang tersebar di seluruh dunia sangatlah terbatas, yakni 21 juta bitcoin. Permintaan pasar meningkat sedangkan supply semakin berkurang setiap tahunnya. Hal itu memacu kenaikan harga bitcoin.

BACA JUGA :  Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis – Ini Aplikasi Yang Bisa Anda Gunakan

7. Bitcoin bersifat irreversible

Irreversible yaitu tidak dapat diubah. Artinya, setiap transaksi bitcoin tidak dapat dibatalkan. Jadi apabila terjadi salah transfer, uang Anda tidak dapat kembali, kecuali penerima bitcoin bersedia mengirimkannya kembali. Maka dari itu, Anda harus berhati-hati ketika mentransfer bitcoin.

8. Transaksi mudah dan cepat

Transaksi bitcoin sangat mudah hanya bermodalkan PC atau smartphone. Anda tinggal buka aplikasi wallet bitcoin, kemudian masukkan bitcoin address tujuan transfer. Setelah itu, masukkan nominal bitcoin yang akan ditransfer, kemudian kirim. Transaksi akan cepat jika didukung dengan jaringan internet yang cepat pula.

Menarik bukan fitur dalam bitcoin? pasti lengkap dan menguntungkan. Bagi pemula, Anda perlu mengetahui cara mendapatkan bitcoin yang merupakan uang digital era terkini. Lantas bagaimana caranya? Yuk kita simak ulasannya berikut ini.

Bagaimana cara memperoleh bitcoin?

Pertanyaan tersebut akan selalu dilontarkan oleh orang-orang yang baru pertama kali menggunakan bitcoin. Langkah pertama yang harus Anda lakukan ialah menginstal “wallet bitcoin” di PC, laptop, tablet, maupun smartphone. Setelah didownload, buka aplikasi tersebut dan ikuti petunjuk yang ada. Setelah selesai, Anda akan mendapatkan bitcoin address.

Bitcoin address berfungsi sebagai alamat wallet bitcoin Anda. Apabila di dunia perbankan, bitcoin address ini layaknya nomor rekening tabungan Anda. Ada 2 cara yang dapat Anda tempuh untuk memperoleh bitcoin, yaitu dengan cara membeli atau dengan cara mining bitcoin.

Pembelian bitcoin dapat dilakukan melalui exchanger yang ada di setiap Negara. Seperti halnya laman “btcchina.com” untuk mendapatkan bitcoin di Negara tirai bambu Cina, sedangkan di Amerika dan Jepang dapat dilakukan di “mtgox”. Di Indonesia sendiri, Anda dapat membeli bitcoin di situs resmi yaitu “bitcoin.co.id”.

BACA JUGA :  Review Cloud Mining HashOcean

Cara yang kedua yaitu dengan mining bitcoin. Mining bitcoin merupakan cara yang dapat Anda lakukan untuk menambang bitcoin, baik dengan laptop maupun android. Kini telah hadir berbagai cara mining bitcoin dengan android yang dapat Anda coba.

Bagaimana Cara Mining Bitcoin Dengan Android?

Menambang bitcoin dengan android sangatlah simple, yang perlu Anda lakukan hanya mengunduh beberapa aplikasi di google playstore. Aplikasi tersebut terbukti dapat menghasilkan bitcoin secara gratis. Inilah 8 aplikasi android yang dapat kalian gunakan untuk mining bitcoin.

  1. Aplikasi “Bitcoin Safari”

Selain bitcoin Anda akan mendapatkan komisi dengan aplikasi ini. Setiap 15 menit sekali, Anda akan memperoleh 400 satoshi. Sathosi ialah satuan terkecil dalam bitcoin. Sedangkan komisi bisa diperoleh dengan memakai kode undangan di aplikasi yang Anda miliki untuk merekrut orang agar mengunduh bitcoin safari.

  1. Aplikasi “Free Bitcoin”

Free bitcoin dapat Anda dapatkan dengan mendownload di playstore. Anda berkesempatan meraih 250 ribu satoshi per jam sampai dengan 1 juta satoshi setiap minggunya.

  1. Aplikasi “Bitmaker”

Bitmaker merupakan aplikasi penghasil bitcoin setiap 30 menit sekali. Caranya cukup sederhana, unduh aplikasi di playstore. Kemudian download aplikasi yang ditawarkan, atau tontonlah video yang ada, atau mainkan game yang telah disediakan. Dengan melakukan hal itu Anda akan memperoleh bitcoin secara cuma-cuma.

  1. Aplikasi “ Storm Play”

Storm play merupakan aplikasi penghasil bitcoin gratis setiap 30 menit. Untuk mendapatkannya, Anda hanya perlu membuka aplikasi, mengerjakan tugas yang ada, serta menonton video yang tersedia.

  1. Aplikasi “Claim Free Bitcoin”

Aplikasi ini popular di kalangan para pemburu bitcoin. Anda hanya perlu mengunduh aplikasi kemudian daftarkan diri. Anda akan memperoleh 3 ribu satoshi setiap 15 menit dengan memainkan game prize yang tersedia. Selain itu dapat dengan bermain game putar roda yang menghasilkan seribu satoshi per 15 menit. Mudah bukan? hanya dengan bermain Anda dapat memperoleh poin.

  1. Aplikasi “Blockchain Game”
BACA JUGA :  Menambang Bitcoin Secara Otomatis –  4 Situs Sakti!

Anda gemar bermain game? Nah aplikasi ini dapat Anda gunakan sebagai tempat penyalur hobi sekaligus penghasil pundi-pundi uang. Caranya cukup mudah, pasang aplikasi ini kemudian mainkan game yang disediakan.

  1. Aplikasi “Alien Run”

Alien run solusi terbaik bagi para penggila game. Pasalnya setiap hari aplikasi ini memberikan satoshi sebagai reward atas penyelesaian level game yang dimainkan. Anda dapat memperoleh poin sebanyak-banyaknya karena tidak ada batasan waktu dalam aplikasi ini.

  1. Aplikasi “Bitcoin Farm”

Aplikasi ini memang memberikan sedikit bitcoin, akan tetapi tidak ada salahnya untuk dicoba. Hal itu dikarenakan intensitas pemberian bitcoin cukup sering hanya selang 30 menit saja.

Itulah beberapa cara mining bitcoin dengan android yang dapat Anda coba.  Anda dapat memaksimalkan perolehan bitcoin dengan mengunduh beberapa aplikasi Android dalam satu ponsel. Ingin mencobanya? tunggu apalagi download sekarang juga dan kumpulkan poinnya. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here